Truk Masuk Jurang, Sopir Tewas, 5 Jari Kernet Diamputasi

truk masuk jurang

Topmetro.News – Sebuah truk masuk jurang setelah menabrak pohon mangga. Tak pelak lagi sopir truk BK 8217 XT yang diketahui bernama Muhammad Safii (48) warga Desa Purwodadi Kecamatan Batu Lapan, Kabupaten Deli Serdang dilaporkan tewas. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Truk Masuk jurang Angkut Alat Berat

AKBP Irwa Zaini Adib, Kapolres Tapanuli Selatan, Rabu (3/4/2019) mengatakan kecelakaan tunggal truk fuso itu teridentifikasi mengangkut alat berat (excavator) di Jalan Lintas Sumatera lintas Tengah yang mengakibatkan sopir truk meninggal dunia.

Sementara itu, kernet truk bernama Sugiarto (32) warga Kampung Slamat Lubukpakam menderita luka-luka dalam peristiwa yang terjadi di kilometer 11 – 12 arah dari Pasar Sipirok – Tarutung, Selasa sekira pukul 23.30 WIB itu.

“Setahu bagaimana di TKP (tempat kejadian perkara) melewati jalan menurun dan menikung tiba-tiba truk tronton melaju ke arah kiri badan jalan dan langsung menabrak pohon mangga pada bram jalan,” kata saksi mata Legiadi (56) warga Tanjung Morawa Lubuk Pakam dan Madi Siregar (29) warga Dusun Bulu Payung Desa Luat Lombang, Sipirok.

Jari Kaki Diamputasi

Kepada polisi, para saksi menduga, truk berbobot berat itu mengalami kerusakan pada rem.

Seperti dikutip Topmetro.News dari antarasumut, sebelum meninggal dunia, sopir Muhammd Safii dilaporkan menderita luka-luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit umum Sipirok. Namun nyawa korban tak tertolong lagi. Sedang Sugiarto menderita luka lecet di pelipis kiri dan 5 jari kaki kiri diamputasi.

Diketahui truk nahas masuk jurang sedalam lebih 5 meter itu awalnya menabrak batang pohon mangga. Diketahui truk dimaksud datang dari arah Bengkulu menuju Kota Medan.

baca juga | AVANZA MASUK JURANG 200 METER DI DAIRI, AJAIB KORBAN SELAMAT

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Avanza masuk jurang di Desa Sitinjo Induk Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Minggu (24/3/2019) pukul 15.00 Wib.

Peristiwa mobil nahas Avanza masuk jurang itu terjadi persis di Lae Pendaroh dengan kedalaman lebih kurang 200 meter. Ajaibnya, sopir BK 1583 KB yang belakangan diketahui bernama Heri Joner Markus Sihombing dilaporkan selamat dari maut.

Diketahui sopir Heri Joner Markus Sihombing (28) awalnya hendak pulang menuju Medan. Namun korban Markus Sihombing yang mengemudikan Avanza justru ‘terjun bebas’ ke jurang sedalam 200 meter.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment